Laporan: TUR PPGI KOTA PONTIANAK

Bismilaahirrahmanirrahiim

100_6036PPGIKALBAR : Alhamdulillah akhirnya Tur PPGI Kota Pontianak ke Kota Singkawang tepatnya Pantai Pasir Panjang I hari ini 4 April berjalan dengan baik. Tur yang sedianya diadakan dalam rangka pelepasan kepengurusan DPC Kota Pontianak dari Pengurus Lama kepada Pengurus Baru dihadiri oleh Ketua DPC periode 2005-2008: Ibu Juraidah beserta jajarannya dan Ketua DPC terpilih  periode 2008-2011 Ibu Syf. Latifah beserta jajarannya juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPD PPGI Kalbar; Bapak Damhuji, S.Si.T, MPH beserta jajarannya dan tentunya para perawat gigi yang tergabung dalam DPC PPGI Kota Pontianak.

Keberangkatan dimulai pada pukul 6 pagi di Kantor Walikota Pontianak. Tadinya niat mau menghitung jembatan yang ada antara Pontianak & Singkawang, tapi malah ketiduran karena malam minggunya tidur jam 3-an. Sampai di sungai duri pun kami istirahat sejenak kemudian melanjutkan perjalanan pukul 9. Hemm, ada sedikit kemacetan karena ada perbaikan jembatan. Sampai di lokasi tujuan sekitar pukul 10. Kami turun dan langsung menggelar tikar untuk kemudian memulai acara inti.

Acara diisi dengan Sambutan dari Ketua DPC PPGI periode 2005-2008 Ibu Juraidah, yang dilanjutkan dengan sambutan dari ketua DPC PPGI periode 2008-20011 Ibu Syf. Latifah kemudian doa bersama dan makan siang. Setelah makan siang panita menggelar beberapa permainan seperti barongsai, membawa bola dengan sumpit dan telunjuk, cium getah dan lain-lain yang dipandu oleh Ibu Ratna. Permainan ini mengakrabkan setiap anggota bahkan yang belum pernah kenal sekalipun hingga akhirnya semua kelelahan, bukan karena permainannya yang membuat lelah tapi tertawanya membuat perut sakit. Demikian yang diungkapkan oleh Sekum DPP PPGI Kalbar; Bpk. Budi Suryana.

Cuaca mendung yang diiringi rintik hujan membuat kami harus bergerak pulang lebih awal dari jadual yang direncanakan. Lebih kurang pukul 2.30 pm kami pun meninggalkan Pantai Pasir Panjang I dan Kota Singkawang **tercinta** dan tiba di Pontianak pas adzan maghrib. Direncanakan akan ada tur kembali dalam waktu dekat ini dan diharapkan DPC Kota tujuan tur dapat ikut bergabung. Semoga